Rupiah Terus Melemah Terhadap Dollar Mendekati 15 Ribu

Rupiah Terus Melemah
Pagi ini selasa 4 september 2018, Nilai tukar rupiah kembali mengalami pelemahan terhadap dollar AS, termasuk pada awal pekan ini. Pelemahan nilai tukar rupiah diprediksi bisa terus berlanjut hingga akhir tahun 2018.

Pemerintah Indonesia perlu mewaspadai pergerakan rupiah yang dapat berakibat fatal jika nilainya bergerak cepat dengan nilai yang signifikan seperti yang terjadi di Turki juga venezuela.

Nilai tukar dolar Amerika Serikat (USD) diperkirakan menguat di sekitar level 95,0-95,3 terhadap hampir semua mata uang kuat dunia terutama dolar Kanada dan poundsterling. Perundingan perdagangan bebas yang buntu antara AS-Kanada masih mendorong ketidakpastian di pasar dan menjadikan USD kembali sebagai aset safe haven.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon memberikan komentar terkait nilai tukar rupiah yang terus melemah terhadap dollar Amerika Serikat (AS). pada media sosial twttiernya @fadlizon ia mentwit " depresiasi atau pelemahan nilai tukar rupiah merupakan awal dari krisis ". Fadli Zon mengimbau agar pemerintah tidak menganggap enteng permasalahan depresiasi rupiah

"Ini bukan hoaks. Depresiasi rupiah adalah awal dr krisis. Itu terjadi th 1997-1998.

Pemerintah jgn anggap enteng," tulis akun @fadlizon.

Angka tersebut merupakan yang terendah sejak Juli 1998 setelah terjadinya krisis keuangan Asia.

Melemahnya mata uang rupiah menunjukkan total penurunan sebesar 8,7 persen sejak awal tahun. Sekian berita nilai tukar rupiah terhadap USD Dollar yang melemah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel