Magnus Carlsen vs Fabiano Caruana Berhasil Mempertahankan World Chess Championship 2018

Magnus Carlsen mengalahkan Caruana di babak tie-breaker untuk mempertahankan juara Catur Dunia.

Kebuntuan akhirnya usai setelah 12 babak catur klasik  kedua pecatur terbain dunia ini draw atau seri setelah hampir tiga minggu perebutan juara 1 catur dunia antara magnus carlsen dan fabiano caruana akhirnya tadi malam pecatur Norwegia Magnus Calsen berhasil mempertahankan gelar juara dunia catur ketiga dengan sukses sukses.

Magnus Carlsen Fabiano Caruana
Setelah beristirahat satu hari, Kejuaraan Dunia Catur 2018 akan memasuki babak tambahan malam ini. Babak paling krusial untuk menentukan siapa yang berhak menyandang gelar juara dunia untuk dua tahun ke depan.

Carlsen dan Caruana akan memainkan 4 pertandingan catur cepat 25 menit plus10 detik increment dengan Magnus pegang Putih di partai pertama. Ada jeda waktu 10 menit diantara setiap partai. Kali ini kedua pemain tidak perlu mencatat notasi karena tugas ini akan diambil alih oleh arbiter.

Jika 4 babak tambahan catur cepat di atas berakhir imbang, babak tie-break akan dilanjutkan dengan dua partai catur blitz 5 menit + 3 detik increment.

Kalau masih imbang akan ada tambahan dua partai catur blitz lagi dengan waktu yang sama. Jika masih imbang juga akan ditambah dua partai blitz lagi demikian seterusnya.

Jika sampai 10 partai catur blitz ini belum juga ada pemenang, maka pada babak pamungkas akan digelar satu partai blitz Armageddon di mana Putih mendapat waktu 5 menit sementara Hitam 4 menit. Kalau hasilnya remis maka Hitam dinyatakan sebagai pemenang.

Partai tie-break ini bisa disaksikan secara langsung melalui Follow Chess, Chess24, Chessbomb, dan ChessBase mulai pukul 22.00 WIB.

Magnus Carlsen berhasil menang di babak tie break menentukan siapa juara 1 dunia catur semalam melawan fabiano caruana. kedua pecatur harus bertanding dengan catur rapid dengan waktu pikir 25 menit.


rapid chess magnus carlsen 2018

Pada babak pertama catur rapid carlsen memegang buah putih berhasil menang dengan pembukaan english opening C4. begitu juga pada babak kedua rapid magnus carlsen memegang buah hitam menggunakan pertahanan sicilian defence berhasil menaklukan sang penantang juara dunia fabiano caruana sehingga membuat score 2-0.  Di babak ke 3 rapi world chess 2018 magnus hanya mebutuhkan draw atau seri melawan fabiano caruana ternyata magnus emnunjukkan kelasnya sebagai sang juara 1 dunia catur dengan menang di babak ketiga sehingga score menjadi 3-0.

Untuk video youtube pertandingan magnus carlsen vs fabiano caruana bisa check di link berikut world chess championship 2018

Sekian informasi siapa juara catur dunia world chess championship 2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel