Penerimaan CPNS 2019 Bukan Maret Tetapi Juni atau Juli Mendatang

penerimaan cpns 2019
Berita CPNS 2019 akan dilaksanakan bulan maret ternyata masih simpang siur dan belum valid. Pasalnya  masih belum ada sumber resmi dari website BKN langsung. Berdasarkan informasi yang diambil dari situs jawapos. Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memastikan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019 baru akan dilangsungkan usai penyelenggaraan Pemilu mendatang. Hal itu menyusul pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin yang menyebut rekrutmen akan dimulai pada Maret 2019.

Bima menjelaskan, pemerintah baru akan melaksanakan penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang dibagi menjadi dua tahap. Antara lain sebelum dan sesudah Pemilu 2019.

“Belum ada. (Rekrutmen CPNS 2019) bukan Maret. Sebelum Pemilu dan setelah Pemilu,” ujar Bima saat ditemui di kompleks parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, jumlah formasi juga belum ditentukan. Sebab, kebutuhan tenaga di kementerian/lembaga/pemerintah daerah berbeda-beda.

“Harus ada identifikasi yang dibutuhkan daerah kan disampaikan dulu. (Kuota) 100 ribu itu belum fix. Itu angka kita, angka masing-masing gubernur dan bupati kan beda. Misalnya butuh 100, 50, beda kan,” katanya.

Sementara itu, Syafruddin mengatakan, skema yang diberlakukan dalam penerimaan CPNS 2019 kurang lebih sama dengan yang dilakukan pada 2018. Menganulir ucapannya, dia menyebut rekrutmen baru akan digelar pada Juni atau Juli mendatang.

“Formasinya belum diputuskan. Belum, nanti bulan enam, bulan tujuh. PNS sama (skemanya). Belum (ada penjelasan lebih lanjut), masih lama,” unagkap sang mantan Wakapolri itu.

Sekian informasi penerimaan CPNS tahun 2019.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel