Cara Daftar Sekolah Ikatan Dinas STAN dan STIS Tahun 2019

dikdin.bkn.go.id
dikdin.bkn.go.id
Sebanyak 19 sekolah kedinasan pemerintah atau Ikatan Dinas Sudah dibuka hari ini. Untuk cara pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui situs milik Badan Kepegawaian Negara (BKN), https://sscasn.bkn.go.id.

Adapun 19 sekolah kedinasan tersebut terdiri dari delapan intansi, yaitu

  1. Kementerian Keuangan (Politeknik Keuangan Negara STAN), dengan kuota 3.000 orang. 
  2. Kementerian Dalam Negeri (Institut Pemerintahan Dalam Negeri/IPDN), dengan kuota 1.700 
  3. orang. Badan Siber dan Sandi Negara ( Sekolah Tinggi Sandi Negara/STSN), dengan kuota 
  4. 100 orang. Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Politeknik Ilmu 
  5. Permasyarakatan/POLTEKIP dan Politeknik Imigrasi/POLTEKIM), dengan kuota 600 orang.
  6. Badan Intelijen Negara (Sekolah Tinggi Intelijen Negara/STIN), dengan kuota 250 orang. 
  7. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika/STMKG), dengan kuota 250 orang. 
  8. Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA STIS), dengan kuota 600 orang. 
  9. Kementerian Perhubungan (SSTD Bekasi, PKTJ Tegal, API Madiun, STIP Jakarta, PIP Semarang, Poltekpel Surabaya, STPI Curug, ATKP Medan, PIP Makassar, Poltekbang Surabaya, ATKP Makassar, Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan Politeknik Sungai Danau Penyeberangan Palembang), dengan kuota 2.676 orang.

Untuk tata cara Alur pendaftaran Peserta hanya diperbolehkan mendaftar dalam satu jurusan dari 19 sekolah kedinasan yang membuka formasi. Jika melanggar, otomatis peserta dinyatakan gugur. Berikut alur pendaftarannya: Pelamar mengakses situs SSCASN, https://sscasn.bkn.go.id Pelamar membuat akun SSCN Sekolah Kedinasan 2019, lalu mencetak kartu informasi akun Pelamar login ke SSCN Sekolah Kedinasan dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password yang telah didaftarkan Mengunggah swafoto, memilih sekolah kedinasan, melengkapi nilai, mengunggah berkas, dan melengkapi biodata yang ada Mengecek resume dan mencetak kartu pendaftaran Verifikator instansi melakukan verifikasi data atau berkas pelamar yang masuk ke instansinya Pelamar login ke SSCN mengecek status kelulusan verifikasi administrasi Mendapatkan kode billing yang harus dibayarkan oleh pelamar lolos verifikasi. Aturan mengenai pembayaran dapat dicek di sekolah kedinasan masing-masing Pelamar mencetak kartu ujian di SSCN setelah pembayaran diterima dan dikonfirmasi oleh sistem Pelamar mengikuti proses seleksi sesuai kententuan instansi. Pengumuman status kelulusan akan diumumkan Panitia Seleksi Sekolah Kedinasan Instansi dapat diakses di situs SSCN.

Sulit daftar ? Coba ini: 1. Baca "Link Pengumuman" di 2. Pahami Petunjuk Pendaftaran & Alur di 3. Baca FAQ di 4. Msh masalah? Klik 5. Browse "twitter bkngoid "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel